Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Rabu, 03 Februari 2016

cuci mobil

0 komentar
    Dengan makin meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Indonesia sudah barang tentu peluang usaha pencucian kendaraan pun kian ramai dengan jumlah konsumen yang makin banyak. Bagi sebagian besar pemilik kendaraan, mencuci motor atau mobil mereka merupakan kegiatan yang melelahkan. Terlebih jika kendaraan baru saja melibas jalanan becek berlumpur karena hujan, tentu makin malas saja. Belum lagi bila dicuci sendiri belum menjamin kondisi kendaraan akan bersih terutama di bagian-bagian yang sulit dijangkau seperti di kolong mobil atau sela-sela mesin pada motor.
harga mesin cuci mobil listrik,mini,murah,otomatis,portable,uap,karcher,sato,
   Sebelum membuka usaha pencucian mobil atau motor, beberapa hal harus diperhatikan agar usaha yang dirintis tak mandek di tengah jalan. Pertama adalah pemilihan lokasi membuka usaha. Tentunya dengan membuka di daerah padat penduduk, dan untuk usaha cuci mobil dipilih daerah perumahan kelas menengah dimana populasi mobil di tempat itu tinggi. Kedua adalah kelengkapan peralatan yang dimiliki. Membuka usaha cuci mobil pastinya membutuhkan peralatan yang lebih banyak dibanding usaha cuci motor. Beberapa jenis mesin yang dibutuhkan untuk cuci mobil adalah : mesin hidrolik, kompresor, mesin pressure air, tabung salju, vacuum cleaner, shampo salju, semir ban dan lain-lain.

    Agar bisa menjangkau kolong mobil, usaha cuci mobil membutuhkan peralatan hidrolik untuk mengangkat mobil sehingga mudah untuk dicuci terutama area kolong. Sebuah mesin hidrolik berkisar 25 - 30 juta Rupiah. Mesin hidrolik ini mampu mengangkat beban hingga 4 ton dengan ketinggian mengangkat hinga 1,5 m. Mesin hidrolik digerakkan dengan tenaga kompresor angin yang bisa didapat mulai dari harga Rp.3 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar